Review Susu Bayi: Nestle NAN

susu formula nan

Setiap ibu hendaklah jeli dalam memilih asupan gizi yang terbaik untuk bayinya, termasuk dalam memilih susu bayi. Susu bayi yang terbaik adalah asi. Namun, apabila asi tidak mencukupi dalam pasokan gizi bayi, ibu bisa menambahkan susu formula sebagai pendamping susu bayi. Nestle Indonesia telah menghadirkan berbagai jenis susu formula untuk bayi dan balita, yang disesuaikan dengan kebutuhan bayi. Diantara produk yang dikeluarkan Nestle Indonesia adalah susu NAN Nestle. Susu NAN Nestle adalah susu formula yang dikelola oleh Nestle Indonesia.

Susu NAN Nestle hadir sebagai susu formula superpremium. Walaupun memiliki harga tinggi, susu NAN Nestle merupakan salah satu susu bayi yang menjadi favorit para ibu. Dengan kemasan yang menarik, susu ini juga memiliki banyak manfaat yang tidak dimiliki susu formula lainnya. Susu NAN Nestle memiliki nutrisi lengkap dengan komposisi seimbang, sedangkan susu formula lainnya terkadang tidak memiliki keseimbangan pada susunan nutrisinya. Selain itu, susu ini berasal dari bahan-bahan berkualitas. Berbeda dengan susu formula yang lain, susu NAN mengandung Protein Hypoallergenic yang merupakan salah satu jenis protein yang dapat meminimalisir terjadinya alergi protein hewani pada bayi. Jadi ibu tidak perlu khawatir bayinya akan terkena alergi karena meminum susu formula.

Kelebihan Susu NAN yang lainnya adalah susu bayi ini diperkaya dengan berbagai kandungan zat yang baik untuk bayi antara lain:

  • Probiotik Bifidobacterium Longum yang membantu meningkatkan kerja sistem pencernaan bayi dan membantu mempertahankan kesehatan sistem pencernaan bayi.
  • Asam Linoleat (LA) dan asam Linolenat (ALA) yang merupakan asam lemak esensial yang baik untuk proses pertumnuhan bayi.
  • DHA dan ARA yang berguna untuk perkembangan otak bayi.
  • Mengandung zat pelindung yang berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh bayi dan melindungi bayi dari berbagai bakteri yang dapat membahayakan bayi.
  • Mengandung berbagai macam Vitamin dan Mineral yang baik untuk perkembangan tubuh bayi.

Walaupun memiliki banyak kelebihan susu NAN pun tidak luput dari beberapa kekurangan, diantaranya harga susu ini relatif mahal sehingga hanya kalangan atas saja yang mampu untuk menikmati manfaatnya, susu ini tidak memiliki kandungan Omega 3, aturan takarannya mutlak, karena dengan mengurangi takaran pakai bisa menyebabkan mencret pada bayi.

22 comments on “Review Susu Bayi: Nestle NAN

  1. susu yang baik untuk bayi diatas 6 bulan apa ya,terutama setelah diare,pada saat diare qberi AL 110,setelah sembuh qbalik ke susu semula lactona 2,e..diare lagi,trus qkembali ke AL 110 lg,masak harus pake susu itu terus?

  2. saya mohon,pertanyaan ini di jawab secepatnya.saya bingung ,tanya sama siapa lg?anak saya usiany 7bulan sudah 3hari ini tidak mau minum susu sama sekali,,sama sekali.melihat dot susu saja menangis apalagi sampe nempel atau masuk mulut,langsung tidak mau buka mulut dan menangis rintih-rintih.Bingung banget aq,,awal wkt lahir saya kasih morinaga BMT tp di usia 2 bln saya ganti bebelac 1,tp diare terus.terus saya balik lg ke morinaga BMT,nyusu ny bagus.tp setelah memasuki 7bln mw pindah ke chil mil sudah saya campur sama BMT nya sampe 1 bulan,dan akhirnya sampei chil mil saja,awal minum dirasain setelah berapa tenguk dia langsung nangis dan gak mau minum sama sekali sampe sekarang.Sudah saya bawa ke dokter tp dokternya menyarankan dicmpur aja dl,sudah saya lakukan tp tetap aja anak saya gak mau minum.tolongg,,please apa yang harus saya lakukan.apa perlu diganti susunya?kalau diganti,diganti dengan susu apa?usia 7bulan berat badan 5,6kg,sudah ketinggalan 1kg dari yang seharusnya dok.Tolong dok,bagaimana,dan apa yg harus saya lakukan?mohon dijawab hari ini,karena saya tidak tau harus konsultasi kemana lagi.

    • Anak2 ada masa dimana dy tdk ingin minum,anakku yg pertama jg pernah usia 4 bln gt samasekali gak mau susu.sdgkan blm bisa diberikan makanan berat.tapi hanya mau minum air putih..aku sempat khawatir,trus aku ganti dotnya..karna dy tanda dot yg aku pake buat susu(avent),jadi begitu dot masuk ke mulut lsg aja di dorong pake lidah.tpi kl dot air(MAM)dy mau..jdinya aku ganti,trus dy mau minum..tpi uda minum bbrp hari..mogok lagi.tapi aku ttp aja buatin,test terus meski kl dy tdk mau minum,susunya terpaksa buang..tapi lama2 entar mau sendiri..coba sis kasi kembali susu nya yg pertama sis pake.kl emg uda cocok,knapa mau di ganti ya?soalnya kdg anak bs gak suka rasanya..kl anakku yg ke2 emg aku lagi test susu nan hypoalergenic karna alergi mukanya keluar bintik2 seperti sebum gt..makanya lagi cari review bagus gak susu Nan hypo ini..perna coba enfamil tpi gak suka..baby gak mau minum..isomil,gak ilang2 juga malh mencret,anmum banyak dahaknya.pregestemil,anaknya gak suka..pusink…

    • Hai Bunda sedih ya jika saya dalam posisi bunda sekarang, kasihan dd nya ga minum susu, bun coba unmam infacare saja yang u/ usia dd nya sekarang. thx

  3. Anak saya dah pakai susu sejak lahir sampai 4 bulan ini tapi anakku sering filek kenpa ya………?? talong dijawab secepatx.

  4. Tolong dijawab cepat.anak saya sdh berumur 3th lebih. Tapi sampai saat ini masih pakai susu nan 3 atau nan 2. Itu kan hanya untuk sampai 3 tahun saja. Jadi untuk anak saya susu lanjutan nya apa???apakah ada nan 4 githu atau apa???terimakasih

  5. anak saya umur 6 bln.dari umur 3 bulan dia diare trus.sudah ke dokter bolak-lik tp masih te2p aj.susunya dah ganti bolak-lik jg.dari kelas SGM sampai pregistimil punya mead jhonson.dia alergi susu sapi jg.gmna ya dok, sudah hbis akal aq….

  6. Assalamualaikum, wr. wb. Salam sejahtera bagi kita semua. saya ingin bertanya mengenai susu NAN. bayi saya baru lahir 2 bulan yang lalu, pada awalnya bayi kami menggunakan susu produk lain namun kesulitan dalam buang air besar, akhirnya setelah konsultasi ke dokter, kami disarankan untuk menggunakan susu NAN, syukur alhamdulillah bayi kami lancar lagi dalam buang air besarnya. akan tetapi kenapa feces nya berwarna hijau dan berbau, saya merasa khawatir bayi kami terjadi apa-apa ? untuk jawabannya saya ucapakan terimakasih…

  7. Tolong jawabanya !!! Anak saya 4 bln dah dah hampir 2 mi yach dr lahir dia num Nutribaby… cm gara2nya ku cb tak ganti BBlc na kluar bintik2 merah tp gak lma tu smbuh cm ddnya krng suka mi2nya jd di beliin nutribaby lg!! e malh kluar bintik2 merah jg N pek sekarang lum smbuh!!!! padahal tu susu pertama dia mkanay itu pa ia anak saya kena alergi susu!!! apa aku harus ganti sufornya ya!!!

  8. Anak saya lg kehabisan susu nan 3 probiotik. Ada yg bisa bantu? Apa sekarang tdk di produksi lg? Anak sy tdk mau minum susu lain.

  9. Kenapa produksi susu Nan sekarang sulit dii dapat di pasaran, khususnya NAN3…baik prebiotik ataupun hypo…? Tolong di jawab cepat yh…

  10. sya mau t? Wktu bby sya lhir su2 p’tma yg sya ksih adlh bmt tpi tdk co2k krna tmbul mrah2 di pi2 trus sya di srnkan utk m’ggnti su2 jdi sya pke enfamil HA yg 0-12 bln smpai skrg ank sya b’umr 3 bln slma sya m’gnakan su2 enfamil HA dri bby sya b’umr O-3 bln pubnya b’wrna hjau sprti ktoran spi dan bau menyengat dan klo buang angin(kentut) baunya pun menyengat yg ingin sya t?kan apakah itu b’arti ank sya alergi atw tdk? Trus sebaiknya susu apa yg cocok bwt ank sya? Trims……. Mhn jwbannya…….

  11. Anak saya dari bayi mengkonsumsi susu NAN ,skrg sudah umur 2 th lebih ,tapi akhir2 ini kenapa susah sekali susu NAN 3 probiotik dipasaran?tolong dong infonya,karena coba2 susu merek lain ngak cocok,

  12. anak saya hampir 3 bualn, dr klinik dikasih SGM dan dilanjutin trus, tp kok anak sya susah pup ya?pupnya keras, trus saya ganti nutrilon soya, 1 minggu nyoba sama aja,,konsul kedokter anak disaranin ganti dengan NAN HA,,apa benar harus pake susu yang HA langsung ya??atau bisa dengan NAN yang biasa dulu biar BAB nya lancar??

  13. Mhon petunjuknya, anak sya skrg usia 5bln.. Dlu lahir prematur, dikasih PreNan trus stlh 2500 gr, dianjurkan dokter NAN Nutrigold, tpi suka grok grok, dan tiap stlh mnum susu suka gumoh berlebihan… Smpai spt muntah lbh tepatnya. Stlah sya konsultasi ke Dsa disarankan mengganti dg NAN HA1, tapi kenapa pub nya sering tidak padat (tetapi tidak diare) dan baunya menyengat. Dan stlh sya bca koment2 diatas aya berksimpulan, apakah memang spt itu pub bayi2 yang mengkonsumsi NAN HA? Mohon jawabannya…… Trimakasih

    • sama bund… anak aq dlu lahir prematur, susu pertamanya preNAN… stelah 2500 pakai NAN 1… juga sama grok-grok dan gumoh berlebihan, pubnya menyengat baunya,, stelah aq konsul ke dokter disrankan pakai NAN HA 1, alhamdulillah sdh ndak grok-grok dan gumoh… mnum susunya bagus.. skarang anakku sdh usia 6 bulan, harus ganti ke NAN HA 2 tapi aq coba ganti NAN 2 nutrigold (tanpa HA) ternyata anakku baik-baik saja, tdk ada tanda-tanda alergi, pub nya juga bagus ndak hijau atau abu-abu sperti waktu minum NAN HA. karna saya juga mrasa ksihan bund kalau anakku mnum susu NAN HA terus krna rasanya yg pahit…. smoga pengalamanku ini bermanfaat… salam,,,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>