Mengatasi Flu dan Pilek Bayi

Mengatasi Flu dan Pilek Bayi

Kesehatan adalah kebutuhan paling penting dalam kehidupan manusia termasuk bayi yang masih kecil atau baru lahir. Maka sudah sewajarnya jika setiap orang tua selalu berusaha untuk untuk merawat kesehatan bayi mereka, buah hati yang sangat dicintai dan sayangi. Jika terkena serangan penyakit mereka segera berusaha mencari obat untuk menyembuhkan penyakit tersebut.

Salah satu jenis penyakit yang sering menimpa pada bayi adalah flu dan pilek. Jika bayi flu dan pilek, kondisinya tubuhnya menjadi lemas dan tak punya tenaga untuk melakukan gerakan. Selain itu bayi juga akan kesulitan untuk bernafas dan dari hidungnya selalu keluar lendir atau ingus. Untuk mengatasi flu dan pilek bayi, ada dua cara yang bisa digunakan yaitu dengan cara modern dan tradisional. Jika ingin menyembuhkan bayi flu dan pilek dengan cara modern, kita tinggal membawanya ke rumah sakit atau dokter.

Setelah diperiksa, di sana kita akan mendapat obat untuk menyembuhkan dan mengatasi flu dan pilek bayi tersebut. Obat ini biasanya berbentuk sirup yang rasanya manis atau puyer yang bentuknya seperti serbuk. Khusus untuk obat puyer cara meminumkannya adalah dicampur dengan air matang menggunakan sendok.

Sedangkan jika ingin menggunakan cara tradisional untuk mengatasi flu dan pilek bayi, adalah menggunakan bawang merah yang dilembutkan dan dicampur dengan minyak telon. Setelah itu diletakan di atas kepala bayi pada bagian ubun-ubun. Campuran bawang merah dan minyak telon ini akan memberi kehangatan pada tubuh sehingga penyakit flu dan pilek bayi bisa segera sembuh. Selain bawang merah, obat tradisional lain untuk menyembuhkan bayi flu dan pilek adalah kencur. Cara membuat ramuan dan campurannya juga sama, namun ditempelkan pada bagian dahi. Sistem kerja dari obat ini juga tidak berbeda.

Kemudian untuk merawat kesehatan bayi agar tidak mudah sakit, antara lain harus selalu diberi baju hangat jika suhu udara sedang dingin. Selain itu di pagi hari bayi dijemur untuk mendapatkan sinar matahari yang bisa menghangatkan dan menyehatkan badan sehingga penyakit bayi flu dan pilek bisa dihindari.

20 comments on “Mengatasi Flu dan Pilek Bayi

  1. sejak bayiku 1 bln sdh terkena pilek.kt dokter pilek dalm tenggorokan
    krn tdk keluar ingusx.sering grog2 apalg kalo tdr sering
    gk nyenyak krn nafasx gk lancr.km sdh ke 3 dokter sp.anak
    tp smp usia 4 bln blm sembh jg.mhn saranx

  2. mkch toex info’a……akan saya coba…moga berhasil.

    Sblm kena flu yg skrg ini baby saya hidung’a dh bunyi grog grog ..jd klo mlm srg rewel krna gx bisa bo2 nyenyak….mohon info’a apa penyebab grog2 dihidung’a dan apa ada cara tradisional untuk mnyembuhkan’a…krna dh mnm obat tp blm hilang bunyi grog2′a.
    Mkch.

    • bayiku jg habis kena batuk pilek, lendirnya bnyak sekali, saya dikasih tau teman untuk cekok, alhamdulillah setelah dicekok sm ahlinya, batuk pileknya hilang, waktu dicekok banyak.skali lendir yang keluar

  3. Obat tradisional spt diatas mmang sdh diterapkan oleh ibu sy utk baby sy tp saat ditempelkan diubun-ubun kulit kepala baby sy menjadi merah..apa penyebabnya ya??mohon infonya
    Thanks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>