Tips Supaya Cepat Hamil

agar cepat hamilPasangan yang baru menikah tentu mengharapkan segera memiliki anak. Karena anak akan membuat suasana rumah menjadi ramai dan menambah kebahagiaan. Anak juga merupakan suatu tanda kesempurnaan dalam rumah tangga. Namun, ada pasangan yang istrinya susah hamil. Ada beberapa faktor diantaranya karena adanya kelainan pada sel telur atau sel sperma, kelainan pada rahim, stres dan lainnya. Walaupun demikian, ada cara supaya pasangan yang baru menikah cepat memiliki anak. Berikut cara agar cepat hamil dan memiliki anak:

1. Lakukan hubungan suami istri secara rutin
Jika Anda dan pasangan ingin segera memiliki anak maka lakukan hubungan secara rutin. Namun jangan juga setiap hari. Karena hubungan suami istri yang dilakukan setiap hari juga tidak baik. Istri dan suami akan kelelahan, sehingga tidak dapat beraktivitas pada keesokan harinya. Lakukanlah sebanyak 3 sampai 5 kali dalam seminggu.

2. Lakukan hubungan saat istri dalam keadaan subur
Masa subur adalah masa sel telur wanita siap dibuahi oleh sel sperma. Masa subur ini terjadi pada hari ke 13 atau 15 sebelum menstruasi. Atau dapat pula melihat masa subur Anda dengan menggunakan alat tes kesuburan, yang saat ini telah ada di pasaran. Jika ingin segera hamil, maka lakukanlah hubungan suami istri saat istri dalam keadaan subur. Karena pada masa ini sel telur siap untuk dibuahi, sehingga akan cepat pula terjadinya pembuahan.

3. Jangan terlalu lelah atau stress
Ketika sedang melakukan hubungan suami istri, sebaiknya hindari kelelahan dan stres. Karena ini akan mengganggu proses produksi sel telur dan sperma. Jika dipaksakan, maka kualitas sel telur dan sperma pun tidak baik. Jadi, lakukanlah dengan santai dan nikmati semuanya. Sebelum melakukan hubungan suami istri, sebaiknya berdoa dulu.

4. Konsultasi kepada dokter atau bidan
Konsultasilah kepada dokter atau bidan mengenai keinginan Anda dan pasangan. Atau dapat juga memeriksakan kesehatan reproduksi Anda dan pasangan. Jika memang ada gangguan dapat diatasi sebelum menimbulkan masalah yang lainnya.

2 comments on “Tips Supaya Cepat Hamil

  1. Dok..saya seorang ibu rumah tangga,usia saya 39 tahun bulan juli tahun depan 40 tahun.Sudah hampir 7 tahun menikah belum juga dikaruniai keturunan,saya akui saya gampang stress,apalagi saat menjelang haid,rasanya deg-deg an, seperti tertekan di perut.Rasanya setiap kali ada tanda2 hamil gak jadi,karena terlalu stress tadi.gimana dok caranya,apa ada terapi untuk menghadapi stress saya ini…terima kasih banyak dok..

  2. Dok, saya memiliki putra berusia 9 bulan 18 hari, saya mau tanya Dok pada mulut bayi saya ada muncul bintik – bintik putih disekitar bibirnya kenapa ya dok? tidak rewel sih, makan juga mau,tp, td pagi panasnya 36,6 dc. Malamnya sudah saya coba kasih madu sih dok…., Mohon Informasinya ya Dok, terima kasih….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>